Pelatihan Budidaya Jamur Tiram Putih di KWT Sumber Makmur, Danen, Sumberadi, Mlati

IMG-20170516-WA0018Pelatihan jamur tiram putih desa Sumberadi tahun 2017 merupakan kegiatan PUPM yang diusulkan warga desa Sumberadi melalui Musrenbangdes dilanjutkan Musrenbangcam.
Kegiatan pelatihan budidaya jamur dilaksanakan di Unit Pengolahan Pakan Ternak di Dusun Danen sejak 16 Mei – 18 Mei 2017.

Pada tanggal 16 Mei materi yang diberikan antara lain Kebijakan Pengembangan Jamur Tiram Kabupaten Sleman oleh Kepala Bidang Hortikultura dan Perkebunan Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Kabupaten Sleman Bapak Ir. Edy Sri Harmanta, MM. Selanjutnya potensi pertanian di kecamatan Mlati oleh Camat Mlati Bapak Drs. Suyudi, MM. Materi selanjutnya adalah pengembangan potensi jamur desa Sumberadi disampaikan oleh Kepala Desa Sumberadi, Bapak Drs. Hadi Sunyoto. Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala UPT BP4 Wilayah III bapak Ipnu Sutapa, SP.

Materi hari pertama di tutup dengan meriah dan bersemangat dipandu oleh instruktur internasional yaitu ibu Ratna Sosetya Widadjati Dosen STPMD/APMD sekaligus dosen Fakultas Kedokteran UGM dengan materi Motivasi Kewirausahaan.

Setelah pelatihan hari pertama peserta menjadi memahami potensi pengembangan jamur dan adanya dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan jamur. Dan peserta mendapatkan motivasi kuat untuk berwirausaha komoditas jamur tiram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *